Apa Bitcoin Itu ??

Alat pembayaran elektronik ada banyak jenisnya, ada, paypal, perfect money, money bokers, egopay, payza, neteller, okpay, dll. Namun ada 1 alat pembayaran yang cukup unik karena dibuat oleh sistem kriptografi internetterkoneksi, yaitu adalah bitcoin.

Bitcoin adalah sebuah uang elektronik yang di buat pada tahun 2009 oleh Satoshi Nakamoto. Nama tersebut juga dikaitkan dengan perangkat lunak sumber terbuka yang dia rancang, dan juga menggunakan jaringan peer-ke-peer yang menghubungkan semuanya. Tidak seperti mata uang pada umumnya, bitcoin tidak tergantung dengan mempercayai penerbit utama. Bitcoin menggunakan sebuah database yang didistribusikan dan menyebar ke node-node dari sebuah jaringan P2P ke jurnal transaksi, dan menggunakan kriptografi untuk menyediakan fungsi-fungsi keamanan dasar, seperti memastikan bahwa bitcoin-bitcoin hanya dapat dihabiskan oleh orang mempunyainya, dan tidak pernah boleh dilakukan lebih dari satu kali.

Desain dari Bitcoin memperbolehkan untuk kepemilikan tanpa identitas (anonymous) dan pemindahan kekayaan. Bitcoin - bitcoin dapat disimpan di komputer pribadi dalam sebuah format file wallet atau di simpan oleh sebuah servis wallet pihak ketiga, dan terlepas dari semua itu Bitcoin - bitcoin dapat di kirim lewat internet kepada siapapun yang mempunyai sebuah alamat Bitcoin. Topologi peer-to-peer bitcoin dan kurangnya administrasi tunggal membuatnya tidak mungkin untuk otoritas, pemerintahan apapun, untuk memanipulasi nilai dari bitcoin - bitcoin atau menyebabkan inflasi dengan memproduksi lebih banyak bitcoin.

Bitcoin adalah salah satu dari implementasi pertama dari yang disebut cryptocurrency, pertama kali di deskripsikan oleh Wei Dai pada tahun 1998 dalam milis. Waktu awal lounching tahun 2009 harga 1 BTC seharga 0.30$ atau sebesar Rp 3000. Dan saat ini ( saat artikel ini ditulis) harga 1 BTC hampir mendekati angka  $ 580 atau senilai Rp 6 juta lebih. Wow...sebuah nominal angka yang fantastis bukan...!! 

Oya, gak ada salahnya bila kita ketahui sedikit tentang satuan unit pada Bitcoin:

BTC                bitcoin                                                1 bitcoin

mBTC             milli bitcoin                                  0.001 bitcoin

µBTC              micro bitcoin                         0.000001 bitcoin

satoshi                                                    0.00000001 bitcoin

2 comments:

Blogger said...

At Bonus Bitcoin Faucet you can claim faucet satoshis. Up to 5,000 satoshis every 15 minutes.

Blogger said...

In this fashion my colleague Wesley Virgin's adventure launches in this SHOCKING AND CONTROVERSIAL VIDEO.

You see, Wesley was in the army-and soon after leaving-he unveiled hidden, "self mind control" secrets that the CIA and others used to get anything they want.

THESE are the same secrets lots of celebrities (notably those who "became famous out of nothing") and the greatest business people used to become wealthy and successful.

You probably know how you only use 10% of your brain.

That's because the majority of your brainpower is UNCONSCIOUS.

Perhaps that expression has even occurred INSIDE OF YOUR own head... as it did in my good friend Wesley Virgin's head around seven years back, while riding an unlicensed, beat-up trash bucket of a car without a driver's license and $3.20 on his bank card.

"I'm so fed up with going through life check to check! When will I get my big break?"

You've taken part in those types of conversations, ain't it so?

Your own success story is waiting to be written. You just have to take a leap of faith in YOURSELF.

Take Action Now!

Post a Comment

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Free Samples By Mail
http://casino.us.org